Thursday, October 23, 2008

kejadian di dapur

dua hari yang lalu gw terluka karena pisau...yup...kena pisau...
begini kejadiannya,,,
siang itu, saat gw baru pulang dari kampus ui tercinta (halah), gw melihat nyokap gw lagi maw masak sambal goreng kentang tapi kentangnya belom dikupas...gw yang baru selesai beristirahat akhirnya mencoba membantu meringankan beban nyokap gw dengan bantuin ngupas kentang dan memotongnya menjadi bentuk dadu...saat itu tangan gw masih utuh,,,masih selamat belom kenapa". setelah selesai nyokap gw pun berkata, "put, kupas mangga gih,,tadi mama baru beli diwarung". dan sebagai anak yang mencoba untuk berbakti gw pun akhirnya menyanggupinya. mangga pun gw kupas sebanyak dua buah (rencananya) tapi saat mangga yang pertama akan gw potong menjadi bentuk" yang bisa dimakan,,,eh,,,pisaunya malah keterusan ampe jari kelingking gw ikut kepotong.
reaksi gw:
-saat kelingking gw kena pisau gw pun bengong...
-saat darah mulai keluar gw berkata,"mama!!!!!puput kena peso!!!!!"
-saat tangan gw cuci darah masih saja keluar, gw pun jadi agak panik

yah,,,itulah pengalaman gw di dapur,,,hahahaha,,,agak serem dikit sih,,,tapi kalo diinget" ini kedua kalinya gw kena pisau dalam 19 tahun hidup gw...yang pertama kali waktu gw masih kecil, yah kira" umur 5 tahun waktu mencoba ngrecokin nyokap gw masak waktu gw masih tinggal di Ngawi dulu (bagi yang gak tau, Ngawi itu di Jawa Timur).
ini kedua kalinya gw kena pisau,,,rasanya sakit banget (karena jarang kena). tapi lukanya gak gw apa-apain cuma gw cuci aja biar gak infeksi..nyokap menyarankan pake obat yang warnanya merah (gw lupa namanya) tapi gak jadi,,trus karena nyokap merasa bersalah beliau pun menawarkan alternatif lain yaitu pake hansaplas...tapi itu gw tolaj mentah-mentah...gw gak betah pake begituan,,,malah takutnya tambah basah gak kering"...
dan memang ampe sekarang kagak gw apa"in. sekarang lukanya dah kering tapi masih kelihatan ada sedikit darah yang tersumbat, bahkan lukanya dah gak sakit lagi (tapi kalo dipencet masih sakit sih)hehehehe.

tiap ada waktu lenggang gw suka memandangi kelingking gw yang kena pisau itu,,,kalo diliat-liat bekas lukanya malah buat gw bangga (hah??),,,beneran,,,daripada gw sesali atau gw keluhkan mending gw jadikan suatu kebanggaan. gak tau kenapa tiap kali gw liat bekas lukanya hal itu membuat gw seperti wanita seutuhnya (mulai lebai)...secara gw khan paling males belajar masak ampe gw bilang ma nyokap gw kalo gw bakal belajar masak secara serius kalo gw dah punya rencana buat nikah dan hal itu masih jauuuuuuhhhhh banget,,,hahahahaha....dan nyokap gw pun cuma bisa mengeleng-gelengkan kepala tanda pasrah dengan kelakuan anaknya....

No comments: