Monday, October 13, 2008

2 in 1

Halo semua. Hari ini hari spesial. Kenapa? Karena hari ini saya memosting dua kali dalam waktu yang dekat. Anda semua sangat beruntung [what the...?].

Well, well, setelah sebelumnya saya membuat postingan yang agak kurang jelas [dapat dilihat dari judul yang 99.8% tidak nyambung dengan isi postingannya], atau memang tidak jelas, maka sekarang saya akan memposting sesuatu yang lebih.. serius? uhm entahlah, saya biarkan saja pikiran saya berkreasi sambil otak memerintahkan setiap jari ini untuk menekan tuts2 laptop.

Sebenarnya, bila merujuk kepada jadwal, ada kelas Metode Perancangan Program besok. Namun masih kurang jelas apakah besok off class atau tidak. Bukan soal mata kuliah yang hendak saya ceritakan, namun mengenai tugasnya yang harus dikumpulkan pada pertemuan setelah liburan. Sebelum lebaran, tugas sudah diberikan oleh pak dosen. Sementara saya belum menyelesaikan dan malah memilih browsing2 internet malam ini. Kalau seandainya besok, pak dosen menanyai saya, dan ternyata beliau ingat saya [ceileh, ceritanya yang ditanya langsung jawab nih..], maka saya akan sangat tidak enak hati untuk mengatakan saya belum menyelesaikan tugas tersebut. Oleh karena itu, saya bersikeras bahwa besok, dalam sisa beberapa jam sekalipun, saya harus menyelesaikan tugas tersebut.

Kemudian setelah saya pikir2, seringkali hal2 semacam itu yang menjadi beban pikiran di kepala saya. Kebiasaan seperti menunda2 pekerjaan dan kemudian sangat dikejar waktu untuk menyelesaikan pekerjaan itu. Ditambah keinginan untuk tidak mengecewakan siapapun. Saya baru menyadarinya hari ini. Di tengah perjalanan ke kampus, sambil menatap langit, dari balik jendela, dengan lagu yang sangat menenangkan hati.

Mudah2an hari ini bisa menjadi titik untuk saya mengubah kebiasaan jelek itu. Tentunya saya tidak bisa mengandalkan kekuatan saya sendiri, tapi juga terus berdoa, biar Tuhan yang mampukan saya.

Baiklah, saya rasa sekian dulu dari postingan yang kedua. Sangat singkat bukan? [tidak usah dijawab, Anda bisa melihatnya sendiri, hahahahahahaha].

No comments: