Thursday, September 18, 2008

jas lab SMA=bencana besar

hari ini gw ujian praktikum KDM (kebutuhan dasar manusia), materi yang diujikan adalah cuci tangan bersih dan memakai serta melepas sarung tangan steril. yup,,,sebenernya bukan ujian yang gimanaaa gitu,,tapi lebih kepada mengevaluasi kemampuan dan keterampilan. seperti biasa, tiap praktikum gw pake jas lab,,,jas lab yang gw pake adalah jas lab peninggalan jaman gw masih SMA di 82 tercinta (halah),,,sayang kan klo beli baru,,selain mahal juga buang"duit.
tapi hari ini gw menganggap jas lab gw itu sumber malapetaka tatkala gw sedang ujian,,,jadi,,,saat ujian cuci tangan, jas lab itu gak boleh nyentuh wastafel, tapi berhubung gw pake jas lab sma, yang tentunya sudah pasti kalian tau ukurannya yang lumayan gede di badan gw yang mungil ini,,,hal itu menjadi masalah besar. berkali-kali jas lab gw nyentuh wastafel, bahkan dosen pengawasnya juga komentar soal kekurangan gw itu. alhasil, makin panik lah gw,,,ngeringin tangan aja masih da yang basah dan gw gak nyadar ampe tuh dosen yang baek hati bilang klo tangan gw belum kering betul...(makin mines aja dah nile gw)
yah itulah pengalaman pertama gw ujian praktikum kdm, meskipun sudah yakin latihan yang kita lakukan lebih dari cukup, tapi tetep adaaaaa ajaaa kejadian yang diluar perhitungan kita...yah,,,manusia memang boleh berencana tapi Tuhan jua yang menentukan, kita hanya bisa mengusahakan yang terbaik yang kita miliki (wah mulai mengkerut nih alis)

btw,,,beberapa hari yang lalu anak FIK UI angkatan 2007 mengadakan buka puasa bersama, yang memang diadakan tiap taunnya di bulan suci ini. tapi dengan alasan yang gak bisa gw sebut selain kata males, gw gak ikut tuh acara. nah ternyata di acara tersebut, gw bersama dua orang teman gw mendapat poling yang sama untuk penghargaan (halah) 'anak ter-rajin'....klo di tanya perasaan gw,,,ibarat pisau bermata dua (ceile),,,gw seneng tapi beban juga. gw dipilih sebagai anak ter-rajin karena selalu dateng ke kampus paling pagi (tiap masuk jm8 gw dah stand by jm7=kira" aja ndiri apa gw bener" rajin)...tapi menurut gw , kedatengan gw yang pagi banget itu bukan karena rajin, tapi emang keadaan yang mengharuskan gw untuk dateng pagi banget ato telat banget...maklum transportasi rumah-kampus UI agak susah. jadi pada intinya gw sih gak rajin-rajin amat. tapi klo dipikir-pikir hal itu bisa dijadikan motivator buat gw,,,supaya gw bisa bener-bener 'rajin'...hehehhe...tapi kan kenyataannya hal tersebut gak semudah seperti kita membalikkan telapak tangan. butuh kerja keras, konsistensi dan istilah-istilah yang gak gw ngerti lainnya.


wow!!!!postingan gw makin hari makin serius aja neh...mudah-mudahan bukan tanda-tanda orang depresi...hehehehe...kawan,,,semangat ya dalam menempuh perkuliahan kita kali ini,,,bersabarlah sedikit, bentar lagi kita libur kok,,,hehehehe,,,,

No comments: